oleh

TNI-POLRI REBUT WILAYAH PEMBERONTAK KKSB OPM DI DISTRIK INTAN JAYA HINGGA 8 SEPARATIS OPM TEWAS

-Artikel, News-2.925 views

Kitorangpapuanews.com – Penyebaran Masif Propaganda di media Sosial Facebook dan Twitter dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) tidak henti-hentinya terkait dengan kontak senjata di wilayah Intan Jaya, Papua. dan berbandin gterbalik dengan fakta yang sebenarnya. 

Pasca tejadi peristiwa serangan penembakan brutal Separatis KKSB OPM kepada Masyarakat sipil yang sedang melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2020 di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua.

TNI-Polri melakukan pengejaran kepada Separatis KKSB OPM pimpinan Legakak Talenggen

Patroli yang dilakukan satgas TNI-POLRI ke hutan berawal saat pukul 06.45 WIT di Utigapa Intan jaya, tim patrol Satgas Gakkum TNI berjumlah 20 orang melihat bendera Bintang Kejora di atas ketinggian.

Setelah didekati ternyata tempat yang ada bendera itu merupakan markas Separatis KKSB OPM kelompok Legakak Talenggen dengan pasukannya yang berjumlah sekitar 50 orang bersenjata campuran.

Setelah terjadi kontak tembak, seluruh Medan Camp KKSB OPM berhasil dikuasai Pasukan TNI-POLRI

Laporan sumber Warga Lokal menyebutkan “Pasukan TNI-POLRI yang berada di Intan Jaya  sudah masuk ke seluruh distrik dan kampung di wilayah tersebut, Ada 8 korban tewas dari pihak pemberontak KKSB OPM. Mengingat saat pengepungan, cuaca berkabut tebal. KKSB OPM pimpinan Legakak Talenggen kian hari semakin terdesak “

 

News Feed