oleh

TNI-Polri Akan Tindak Tegas KKSB OPM Hingga Tuntas !

Kitorangpapuanews.com – “Di Timika kami masih fokus dengan KKB, makanya dalam beberapa hari kedepan saya akan kembali ke sana untuk mengecak kesiapan satuan tugas yang di sana (Mimika-red),” ucap Kapolda Paulus Waterpauw kepada wartawan di Mapolda Papua, kemarin (5/5) .

Untuk memastikan upaya pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Mimika, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam waktu dekat akan bertolak ke Timika.

Upaya pengejaran dan penindakan terhadap KKB tak terlepas dari beberapa aksi teror yang dilakukan kelompok ini di Timika. Seperti penembakan di Kampung Zipabera, Distrik Tembagapura pada Jumat (28/4), yang mengakibatkan seorang polisi  Bharada Doni Priyanto gugur.

Selain itu penembakan terhadap mobil LWB Patroli Polsek Tembagapura di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Senin (2/3) lalu. Aksi teror lainnya penembakan Pos TNI 754 di Opitawak, Tembagapura pada 5 dan 6 Maret 2020. Pembakaran terhadap bangunan di Blok A Opitawak pada 6 Maret dan pembakaran terhadap kantor Desa Opitawak pada 7 Maret 2020.

Hingga penembakan terhadap karyawan PT. Freeport Indonesia di area Kuala Kencana pada 30 Maret 2020, yang menyebabkan satu karyawan PT Freeport bernama Graeme Thomas Wall (57) meninggal dunia.

News Feed