oleh

TNI-Polri akan Perketat Pengamanan di Sepanjang Jalan Tembagapura – Timika

-Berita-340 views

Kitorangpapuanews.com – “Setelah menerima penembakan itu, kita bersama kapolres dan rombongan langsungvtirin kesini untuk mengecek lokasi. Nanti olah TKP akan dilakukan oleh tim Polres Mimika supaya kita mengetahui pasti kejadiannya,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, di sela kunjungannya di Mile 53, Tembagapura, Mimika Senin (13/1)

Pasca penembakan yang dilakukan oleh Orang Tak di K.enal (OTK) terhadap dua bus pengangkut karyawan PT.Freeport Indonesia di mile 53, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dan tim langsung bertolak menuju lokasi penembakan dan melakukan olah TKP.

Kapolda menyebut, kunjungan tersebut sekaligus untuk melihat lokasi di Mile 51-53 yang sering terjadi penembakan oleh OTK. “Ini juga sekaligus kita ingin melihat beberapa permasalahan disini, karena sudah sering terjadi penembakan. Jadi kedepan lokasi ini akan kita perketat pengamanannya mulai dari Tembagapura menuju Timika, sehingga karyawan yang melintas mendapat rasa aman,” terangnya.

Sebelumnya, dua bus pengangkut karyawan PT. Freeport Indonesia ditembak oleh Orang Tidak Dikenal di sekitar mike 53 saat perjalanan dari Tembagapura menuju Timika pada Senin (13/1) pagi.

Dua kendaraan milik PT. Freeport Indonesia tersebut ditembak sebanyak tiga kali dari arah bawah tower mile 53 dan mengenai kaca mobil sebelah kiri. Beruntung pada tembakan tersebut tidak ada korban jiwa.

 

News Feed