oleh

TNI Gelar Layanan Kesehatan di Pasar Oksibil

Kitorangpapuanews.com – PEGUNUNGAN BINTANG  – Satuan Tugas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Selasa (19/11/2019) turun ke Pasar Oksibil untuk Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat yang bekerja di Pasar. Kegiatan itu dipimpin langsung Danki B Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat.

Lettu Rahmat Hidayat mengaku kegiatan itu dilaksanakan setelah pihaknya menerima keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan namun terkendala jarak dan aktifitas masyrakat yang lebih banyak di pasar

“Jadi kami dengan tim kesehatan turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat yang berada di Pasar Oksibil ini,” kata Danki

Kata Lettu Inf Rahmat Hidayat, melakukan pelayanan kesehatan juga sebagai salah satu tugas TNI dalam kepedulian terhadap lingkungan, agar masyarakat nyaman dan terhindar dari penyakit.

“ Satgas juga memiliki tugas lain dibidang pembinaan teritorial. Salah satu contohnya berupa mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar,”katanya

Ia berharap dengan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Bapak Janes Kalakmabin (55 th) selaku masyarakat yang bertempat tinggal tidak jauh dari Pasar Oksibil menyampaikan terima kasih kepada Anggota Pos Pamtas atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pos Oksibil yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, salah satu bentuknya adalah kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke pasar”, ujarnya.

“Personil Pos Oksibil selalu membantu kesulitan dan keluhan yang ada dimasyarakat, serta menyelesaikan permasalahan warga selama ini”, katanya.

News Feed