oleh

TNI di Waropen Pakai APD Ikut Penyemprotan Disinfektan, Cegah Corona

-Berita-13 views

Kitorangpapuanews.com – Marten salah seorang petugas kesehatan Gugus Tugas Kabupaten Waropen berterimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam melakukan kegiatan sterilisasi dalam upaya pencegahan corona.

Sementara itu, , Babinsa Koramil 1709-03/Warbah, Kopda Zaenal Saparang melakukan penyemprotan disinfektan pada Kapal KM. Cahaya Candi Laras yang memasuki Pelabuhan Waropen.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan pakaian lengkap alat pelindung diri (APD). Sterilisasi KM Cahaya Cansi Laras dilakukan bersama petugas kesehatan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Waropen pada Selasa 28 April 2020.

Mayor Inf Made Anjaya Daryadi, Pabung Kodim 1709/Yawa yang hadir dalam kegiatan itu menyebutkan kapal yang datang berasal dari Jayapura dan mengangkut kendaraan-kendaraan alat berat yang digunakan untuk proses pembangunan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Waropen.

Pabung Kodim 1709/Yawa menyebutkan Babinsa Kopda Zaenal Saparang menggunakan pakaian APD untuk melindungi diri dan mengurangi resiko penularan virus corona yang bisa saja dibawa oleh kapal tersebut.

“Pakaian APD didapat dari pengadaan yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa untuk digunakan para babinsa di seluruh jajarannya yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing,”  katanya.

 

News Feed