oleh

TNI Dan Polri Kuasai Wilayah Perang KKB Untuk Penegakan Hukum

-Kriminal, News-228 views

Kitorangpapuanews.com -Aparat Gabungan TNI dan Polri menguasai wilayah yang diklaim KKB sebagai wilayah peperangan yakni di Tembagapura sampai ke Kota Timika, khususnya Kuala Kencana.Hal ini disampaikan Kapolda Papua, Irjen. Pol. Paulus Waterpauw. Menurut dia, aparat gabungan akan terus berupaya melakukan penegakan hukum terhadap KKB.

“Sebetulnya telah ada imbauan dari beberapa tokoh dan kepala suku di Kwamki Narama dan sekitarnya bahwa kelompok yang berhadapan dengan aparat yaitu KKB sudah menyampaikan wilayah perang. Wilayah perang itu mulai dari Tembagapura sampai ke Kota Timika terutama Kuala Kencana. Sekarang aparat sudah kuasai wilayah itu untuk penegakan hukum,” katanya di Cenderawasih 66, Rabu (15/4/2020).

Dijelaskan, dari penegakan hukum yang telah dilakukan, berhasil melumpuhkan TK selaku eksekutor penembakan yang menewaskan 1 orang warga negara asing (New Zeland) Graeme Thomas Wall (57)
di OB 1 Kuala Kencana beberapa waktu lalu.

“Puji Tuhan TK sang eksekutor itu berhasil dilumpuhkan oleh aparat kita. Dia dilumpuhkan tidak jauh dari lokasi kejadian,” tutur Irjen Waterpauw.

Selain TK, juga telah ditahan salah seorang security yang memang ada relefansi dengan perjuangan KKB. Selanjutjnya, juga telah disita beberapa amunisi dari daerah pedalaman.

Karena itu, kami mohon agar masyarakat umum tidak masuk wilayah perang yang telah diklaim KKB. Sebab, bagi aparat keamanan, jika mengamati di sekitar wilayah tersebut dan menemukan siapapun maka akan menduga paling tidak sebagai pemasok bahan makanan (Bama) ke KKB atau sebagai jarum penunjuk dari KKB.

“Makanya dimohon agar masyarakat tidak masuk ke wilayah dimaksud,” ujarnya.

News Feed