oleh

TNI dan Polri Konsolidasi Bangun Sinergi

kitorangpapuanews.com — Polri bersama TNI melakukan konsolidasi, guna membangun sinergi, melalui apel bersama di Mako Polres Mimika Mile 32. AKBP I Gusti Gde Era Adhinata selaku Kapolres Mimika melalui press release mengatakan jumlah personel Polres Mimika saat ini sangat minim untuk bisa hadir dalam setiap kegiatan, karena saat ini kita menghadapi wabah Covid-19 dan aksi KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata).

Untuk itu, personel diharapkan selalu menjaga kesehatan, imunitas tubuh dan rajin berolah raga serta manfaatkan waktu untuk istirahat guna menjaga stamina. “Kita patut bersyukur karena Polres Mimika dibantu oleh rekan kita BKO Brimob Kalteng dan banyak Satgas dari berbagai Satuan TNI/Polri yang bertugas disini membantu kita dalam tugas operasional di lapangan,” ujarnya.

Dikatakannya, peristiwa di Polres Mambramo Raya, menjadi pelajaran untuk semuanya di sini. Karena itu ia mengajak personil untuk saling mendukung dan semua kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan kegiatan yang positif. “Kita tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tanpa bantuan rekan kita dari TNI yang selalu mendukung. Untuk itu, kita harus jaga jangan sampai terjadi hal yang demikian,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menghadapi musuh yaitu penyakit Virus Corona dan KKSB, keluarga tentunya merasa cemas dengan kondisi disini, sehingga perlu dukungan dari TNI untuk menghadapi ini bersama. Senada dengan itu, Letkol Inf Pio L. Nainggolan selaku Dandim 1710 Mimika mengatakan secara pribadi dan atas nama segenap personil TNI Kodam XVII Cenderawasih menyampaikan rasa duka yang sedalam dalamnya atas kejadian yang terjadi di Memberamo Raya.

“Saya sangat berharap agar dampak dari kejadian ini tidak meluas dan tidak terjadi di Timika, karena didepan kita ada beban tugas yang semakin berat karena kelompok KKSB yg dulunya berada di sektor – sektor di Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Nduga sekarang semua sudah gabung di wilayah Timika,” katanya.

Untuk itu, kata Pio, pihaknya di sini tetap menjaga sinergitas karena tidak bisa satu satuan saja dari TNI – Polri yang menangani namun semua termasuk Pemda, Instansi lainnya harus ikut membantu.

News Feed