oleh

TNI Beri Bantu Sembako Kepada Mahasiswa di asrama Pegunungan Tengah

-Berita-27 views

Kitorangpapuanews.com – “Kami berikan bantuan kepada mahasiswa yang tinggal di sejumlah asrama di Kota Jayapura, bukan saja sembako tapi juga alat-alat untuk membantu orang memutus penyebaran COVID-19, seperti tandon air cuci tangan, sabun, masker dan nanti ada penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar didampingi sejumlah pejabat memberikan bantuan sembako, masker dan tandon air cuci tangan kepada warga di empat asrama mahasiswa di wilayah Pegunungan Tengah Papua, Kamis.

Empat asrama yang penghuninya diberikan bantuan tandon air, masker dan sembako dalam kegiatan bakti sosial Korem 172/PWY peduli dampak virus corona atau COVID-19 di tengah lingkungan warga itu yakni Asrama Gome Kabupaten Puncak, Asrama Kamuu Kabupaten Dogiyai, Asrama Kurima Kabupaten Yahukimo dan Asrama Mamberamo Raya.

Hal itu dilakukan karena mahasiswa yang tinggal di asrama belum mempunyai pekerjaan tetap sehingga patut diperhatikan dengan harapan bisa memberikan pemahaman yang baik dan benar, bagaimana mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Harapannya adik-adik mahasiswa bisa tetap tinggal di asrama, membantu pemerintah untuk ikut edukasi lingkungan sekitarnya terkait pencegahan pandemi corona ini,” kata Binsar.

Sementara itu, Rerianus Hagabal, salah satu perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan menyampaikan apresiasi kepada TNI, khususnya kepada Korem 172/PWY dan jajaranya yang begitu peduli kepada generasi muda dengan memberikan bantuan sembako serta alat pencegahan penyebaran corona.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem 172/PWY dan jajaran, Pak Danramil Abepura dan anggotanya serta ibu RT/RW di lingkungan Kampung Waena yang telah peduli kepada kami mahasiswa pegunungan. Kebaikan ini kami tidak bisa balas, hanya Tuhan yang akan membalasnya, semoga bapak-bapak TNI tetap berkarya untuk masyarakat,” katanya.

Pada momentum itu, Danrem 172/PWY mempraktekan cuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir kepada para mahasiswa yang hadir menerima bantuan sembako tersebut.

Adapun sembako yang diberikan kepada empat penghuni asrama yang diatas adalah masing-masing menerima 100 Kg beras, enam karton mi instan, teh, kopi, gula pasir dan minyak goreng.

 

News Feed