oleh

TNI bantu masyarakat panen padi di Distrik Mannem

-News, Publik-591 views

Kitorangpapuanews.com – Kerom – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw membantu warga panen padi di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (5/12).

Aksi sosial itu dipimpin oleh Serka Ilhan Darma Putra yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan serta terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Satgas Raider 300 juga secara rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga.

Di sela-sela panen padi tersebut Serka Ilhan Darma Putra mengatakan bahwa aksi sosial itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel satgas untuk mengetahui perkembangan yang ada di masyarakat.

“Demikian halnya yang dilakukan oleh Personel Pos Kotis seperti membaur dengan warga binaanya dengan membantu petani Kampung Wonorejo Pir IV pada saat memanen padi,” ujarnya.

Padi yang dihasilkan dari musim panen kali ini cukup bagus seperti yang diharapkan oleh petani meskipun masih terdapat berbagai kendala yang dialami oleh petani di Kampung Wonorejo Pir IV.

“Kendala yang masih sering dihadapi oleh petani adalah kurang lancarnya dukungan pupuk dari pemerintah, terbatasnya benih padi dan minimnya pendampingan atau penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Keerom,” ujarnya.

Di lain tempat, Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menyampaikan akan berusaha semampunya membantu kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG.

Sementara itu, Bapak Alex selaku petani padi Kampung Wonorejo Pir IV mengungkapkan rasa bangganya kepada Satgas Raider 300.

“Terima kasih banyak kepada personel satgas yang sudah bahu membantu masyarakat yang berada di perbatasan,” ujarnya.

News Feed