oleh

Tingkat kedisiplinan Masyarakat Cukup Baik, Warga Mulai Patuhi Pembatasan Aktivitas di Kota Jayapura

-Berita-30 views

Kitorangpapuanews.com“Tingkat kedisiplinan masyarakat cukup baik. Warga sudah mengerti arti dari pembatasan waktu yang diberikan. Kami berharap warga bisa mendukung dan mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan corona,” katanya, Selasa (19/5). 

Kepatuhan warga dalam mematuhi pembatasan aktivitas umum juga diakui Komisi IV DPR Papua.

 Hari kedua pembatasan aktivitas umum di Kota Jayapura, kepatuhan warga mulai terlihat.

Pukul 14.00 WIT, batas jam aktivitas warga hingga pertokoan mulai diterapkan dengan baik. 

Kasatgas Aman Nusa II Matoa, Kombes Pol. Sondang R.D. Siagian menuturkan aktivitas usaha, perkantoran hingga angkutan umum sudah mulai patuh.

Dalam pantauannnya hingga ke Kabupaten Keerom, warga telah memahami arti pembatasan aktivitas tersebut di hari kedua.  

Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim menuturkan pada hari kedua, masyarakat sudah mengerti dan memahami maksud dari pembatasan aktivitas dan bisa menahan diri.

“Hari ini, jalanan sudah sepi. Jika 1-2 minggu pemberlakuan pembatasan aktivitas dilakukan, namun tak terjadi penurunan, maka pemerintah perlu mengevaluasi ulang penerapan pembatasan aktivitas umum ini,” katanya.

Herlin menambahkan, kebijakan pemerintah dalam pemberlakukan pembatasan aktivitas sangat baik untuk memutus rantai penyebaran corona.

“TNI Polri dan relawan bekerja sudah sangat baik untuk membantu kebijakan pemerintah. Ini semua dilakukan demi kepentingan dan keselamatan masyarakat,” jelasnya.   

 

News Feed