oleh

Tim Voli Putri Papua Genjot Latihan Fisik

-News, Olahraga-552 views

Kitorangpapuanews.com -JAKARTA— Tim bola voli putri indoor PON Papua yang sedang melakukanpemusatan latihan di Banyuwangi, Jawa Timur tengah digenjot latihan fisik guna menghadapi PON XX.

“Untuk jumlah atlet bola voli putri yang tengah mengikuti pemusatan latihan sebanyak 12 orang,” kata pelatih kepala voli putri indor, Ayub dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (14/3).

Menurut dia, sejak Kamis pekan ini para atlet voli putri indoor melaksanakan latihan tes fisik untuk mengetahui kemampuan masing-masing atau kondisi fisik para atlet.”Sehingga untuk pelaksanaan program latihan kita kedepan dapat mengacu pada tes fisik tersebut,” katanya.

Pelaksanaan program ini, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Fakultas Pendidikan Olahraga Kesehatan Universitas PGRI Banyuwangi yang merupakan salah satu univeritas yang memiliki jurusan olah raga.

”Kami bekerjasama dengan fakultas yang ada di daerah ini untuk membantu kami dalam berbagai program-program yang telah kami persiapkan,” katanya.

Latihan fisik merupakan salah satu poin latihan yang paling penting, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan organ tubuh.”Karena apabila telah melakukan latihan fisik bola voli hal akan memudahkan untuk upaya pembinaan selanjutnya contohnya untuk libero setter dan spiker akan diberikan latihan yang berbeda,” katanya.

”Saat ini ada delapan macam item yang kami programkan, salah satunya adalah penguatan perut dan lengan para atlet yaitu dengan push up dan sit up yang dilakukan selama 1 menit,” sambungnya.

Dengan adanya program itu, kata dia, bisa mengetahui sejauh mana kondisi fisik para atlet dan kedepannya program latihan apa yang harus dilakukan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

A”Intinya latihan fisik ini sangat diperlukan untuk ketahanan tubuh saat bertanding nanti,” katanya.

News Feed