oleh

TIGA POINT KESEPAKATAN FREEPORT MENJAWAB TUNTUTAN KARYAWAN

-Artikel, Berita, News-96 views

Kitorangpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika dan manajemen PT. Freeport Indonesia (PTFI) akhirnya luluh dan mengabulkan tuntutan dari beberapa karyawan PT Freeport Indonesia yang menggelar aksi demo damai beberapa waktu lalu.

Hal ini terungkap dari kesepakatan bersama antara pihak manajemen PTFI dengan Bupati dan Forkopimda Kabupaten Mimika pada Selasa (25/8).

Pihak PTFI melalui VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, selaku juru bicara perusahaan mengenai hasil pertemuan tersebut, menyampaikan rilis terkait kesepakatan yang dicapai.

Dalam rilis tersebut disebutkan, perusahaan memahami aspirasi para karyawan, dan sesuai hasil pertemuan manajemen PTFI dengan Bupati Mimika dan Forkopimda Kabupaten Mimika, maka telah disepakati tiga hal berikut :

Pertama, para karyawan PTFI dari Tembagapura yang akan libur atau off dapat turun ke Timika dengan melakukan test RDT (Rapid Test) sebagaimana protokol PTFI (tidak lagi PCR sebagaimana protokol sebelumnya), dan saat mereka tiba di Terminal Gorong-Gorong hanya dilakukan protokol pengecekan suhu.

Kedua, dalam waktu 6 minggu 4.800 karyawan, yang sejak April 2020 belum berkesempatan cuti, akan diberikan prioritas untuk didaftarkan dalam pengaturan penyesuaian jadwal cuti dan rotasi.

Dan ketiga, kepada para pekerja yang tetap bekerja selama masa Pandemi Covid-19, perusahaan memberikan apresiasi atas upaya luar biasa karyawan menjaga produktivitas dan keberlanjutan produksi yang aman, berupa penghargaan finansial kepada para pekerja tersebut.

News Feed