oleh

Tiga Kampung Terima Dana Kampung Tahap Dua Tahun 2019

-News, Publik-644 views

Kitorangpapuanews.com –  Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayawijaya turun langsung ke Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya.

Kunjungan DPMK Kabupaten Jayawijaya ke Distrik Usilimo dalam rangka menyalurkan dan menyaksikan penyaluran dana Kampung 40 persen tahap kedua tahun 2019 kepada 3 kampung yang ada di Distrik Usilimo.

Foto Bersama Peternak Ikan Mas Di Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya

Tiga kampung yang menerima dana Kampung itu diantaranya, Kampung Siba, Kampung Alona, Kampung Fikha.
Kepala Bidang Keuangan dan Aset DPMK Kabupaten Jayawijaya, Lepinus Gombo menjelaskan, pihaknya dari Dinas DPMK turun langsung kelapangan guna menyaksikan proses penyaluran dana Desa kepada masyarakat yang ada di 3 Kampung yang ada di Distrik Usilimo.

Penyaluran dana Desa ke tiga Kampung di Distrik Usilimo adalah peyaluran dana kampung tahap kedua baik itu ADD dan ADK yang diterima langsung oleh Kepala Kampung.

“Ini sebagai sample bagi 10 kampung yang ada di Distrik Usilimo dan hari ini semua berjalan dengan baik,” kata Lepinus.

Dirinya berharap dana desa yang telah disalurkan dapat digunakan dan dikelola dengan baik sesuai dengan program kerja yang sudah dirancang bersama di tingkat kampung.

Diakuinya, dalam peyaluran dana kepada masyarakat DPMK Jayawijaya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dari 3 kampung yang hadir pada penyaluran dana kampung itu.

Dirinya menegaskan, dana desa yang sudah disalurkan bukan untuk dibagi-bagi kepada msyarakat, melainkan harus digunakan semaksimal mungkin untuk peningkatan ekonomi, pembangunan dan kesejahteraaan masyarakat yang ada di Kampung.

“Dana ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk menginfestasikan ke unit-unit usaha yang ada di kampung,” kata Lepinus.

Ditambahakan hal itu harus dilakuukan oleh setiap kepala kampung, agar masyarakat benar-bear merasakan manfaat dana kampung yang sudah disalurkan, artinya masyarakat dapat menikmati pendidikan, kesehatan dan peningkatan perekonomian di tingkat kampung.

News Feed