Tidak ada alasan untuk tidak berprestasi, Kemenko PMK Perhatikan Pendidikan Papua

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jakarta – Para tokoh atau dewan adat Papua mendatangi kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Rabu (23/8). Mereka ditemui oleh Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko.

Pertemuan ini mengangkat tema “Bagaimana Membantu Papua”. Kepada Sujatmiko, perwakilan Dewan Adat Papua menyinggung beberapa hal yang terjadi di Papua, salah satunya mengenai pendidikan anak berprestasi di Papua.

Beasiswa untuk anak-anak Papua yang berprestasi guna meningkatkan pendidikan demi kemajuan Papua di masa depan juga disinggung dalam pertemuan ini.

Menjawab masalah ini, Sujatmiko mengatakan akan menerapkan Program Presiden untuk meningkatkan sekolah kejuruan dan vokasi di Papua serta memilah kembali dan berkoordinasi dengan Kemdikbud untuk memberikan beasiswa itu. 

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai pemberian pengetahuan sejak dini tentang mental kerja yang berpanutan pada program revolusi mental.

“Diharapkan, anak-anak Papua memiliki mental kerja yang jujur untuk membangun Papua nantinya,” kata Sujatmiko.

Program revolusi mental di Papua diharapkan dapat mendorong masyarakat di sana untuk dapat membangun Papua secara bersama-sama dengan cara bergotong royong.

Namun, Program revolusi mental di Papua Juga membutuhkan kajian lebih mendalam mengingat harus memasukkan berbagai kearifan budaya lokal Papua yang sangat kaya itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *