Home / ARTIKEL / Terungkap! Pelaku Penyerangan Pos TNI Di Nduga Ternyata Sehari-hari Menggunakan Identitas Palsu

Terungkap! Pelaku Penyerangan Pos TNI Di Nduga Ternyata Sehari-hari Menggunakan Identitas Palsu

Kitorangpapuanews.com, Kabupaten Nduga – Setelah menyerang Pos TNI secara brutal dan melukai salah seorang anggota TNI dengan parang, akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan ketika hendak merebut senjata milik anggota TNI yang berhasil ia bacok, pelaku dilumpuhkan dengan menggunakan tangan kosong oleh anggota TNI.

Setelah dilumpuhkan pelaku langsung mengalami pingsan, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan meninggal dunia.

TNI mendapati beberapa barang bukti milik pelaku, diantara tas noken yang berisi dompet dan handphone. Aparat mencoba mengenali pelaku dari identitas yang dibawa olehnya, setelah dilakukan penggeledahan dari dompet pelaku didapati beberapa identitas (KTP) dengan nama yang berbeda.

Dikarenakan sulit dalam mengenali pelaku dari foto yang tertera di KTP, maka TNI dan Polri mencoba menghubungi pemerintahan setempat untuk menelusuri siapakah pelaku, dan untuk mengetahui keluarga dari pelaku tersebut.

Akhirnya setelah ditelusuri, pelaku adalah Arikenus Kogoya. Dikenalinya pelaku tersebut dari keterangan beberapa keluarga yang melihat langsung jenazah.

Seperti keterangan yang disampaikan oleh Sdr Elimus (Keluarga Pelaku sekaligus anggota DPRD Kabupaten Nduga) membenarkan bahwa pelaku penyerangan adalah Arikenus Kogoya, sedangkan identitas yang dibawa adalah merupakan identitas dari saudara-saudara kandungnya.

Senada dengan Elimus, Loren Kamaligi dan Yan Murib yang merupakan saudara Arikenus Kogoya membenarkan bahwa jenazah adalah Arikenus Kogoya, menurut keluarga pelaku sering menggunakan identitas saudaranya, belum diketahui motifnya kenapa pelaku sering menggunakan identitas saudaranya, namun keluarga pelaku mencurigai bahwa pelaku sering melakukan komunikasi dengan kelompok TPN-OPM.

Dengan fenomena tersebut, banyak warga dan keluarga yang menyimpulkan bahwa pelaku memang sudah memiliki rencana untuk melakukan penyerangan, sehingga supaya tidak mudah dikenali, ia membawa beberapa identitas untuk mengaburkan penyelidikan dari aparat.

Pihak keluarga sangat menyayangkan kejadian tersebut, keluarga merasa malu karena salah satu anggota keluarganya melakukan tindakan yang tidak terpuji yaitu menyerang aparat keamanan yang sehari-hari menjaga stabilitas keamanan di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.

Dinard Kelnea (Wakil Ketua II DPRD Nduga sekaligus paman dari pelaku), menyampaikan bahwa keluarga merasa malu, kemudian dalam kesempatan komunikasi telepon ia akan menghimbau kepada para masyarakat supaya tidak terpancing isu yang tidak benar, Dinard menyadari bahwa Arikenus Kogoya adalah pelaku utama dari penyerangan Pos TNI di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.(*)

About admin

Check Also

Bhakti Kesehatan TNI Atasi Gizi Buruk Dan Wabah Penyakit Campak Di Kabupaten Asmat

Kitorangpapuanews.com, Asmat – Kejadian Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Kabupaten Asmat cukup mengejutkan seantero …

1.156 comments