oleh

Terpukau Jokowi Dengarkan Senandung Indonesia Pusaka dari Talenta Nona Papua

-News-556 views

Kitorangpapuanews — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyapa peserta konser bertajuk ‘Talenta Muda Indonesia Bhinneka Tunggal Ika’ yang digelar di Istana Negara, Jumat (23/8) malam. Meski akhirnya urung menyaksikan penampilan para artis lantaran ada agenda mendadak, Jokowi sempat berfoto bersama dan mendengar penampilan singkat dari sejumlah talenta muda yang hadir. Salah satu yang menyumbangkan lagu di hadapan Jokowi langsung adalah Vien Reyes, penyanyi muda asal Papua.

Vien menyanyikan lagu nasional ‘Indonesia Pusaka’ tanpa iringan musik. Presiden terlihat bersemangat mendengarkan suara emas Vien. Awalnya, Vien memang bernyanyi sendiri. Namun di tengah lagu, seluruh hadirin yang berdiri di dalam ruang depan Istana Negara terdengar ikut menyanyikan lagu ciptaan Ismail Marzuki ini.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, gemuruh tepuk tangan terdengar. Presiden Jokowi pun terlihat ikut bertepuk tangan menyambut penampilan Vien.

Dalam akun Instagram milik Vien (@vien_reyes), terlihat dia memang kerap menyanyikan ulang lagu-lagu populer. Dalam akun media sosialnya pula, Vien sempat mengungah foto saat dirinya mengisi acara Sound of the Pacific di Auckland, Selandia Baru pada Juli 2019 lalu.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyebutkan, penampilan konser yang digelar di Istana Negara malam ini menunjukkan keberagaman Indonesia. Penampilan yang ada juga mewakili ragamnya budaya Nusantara.

“Seperti juga hadirin yang ada di sini, beragam sekali. Dari profesi, dari usia, dari wajah-wajah di sini Bhinneka Tunggal Ika. Ini penting bahwa keragaman kita adalah kekayaan kita,” katanya, Jumat (23/8).

Selain Vien, tampil pula Dian Sorowea dari NTT yang populer dengan lagu ‘Karna Su Sayang’. Tampil pula Sara Fajira, Lyodra Ginting, Kafin Sulthan, dan Betari.

 

News Feed