oleh

Teror Jelang Natal Separatis KKSB OPM terhadap Warga, Satgas TNI-POLRI Baku Tembak di Intan Jaya Papua

-Artikel-841 views

Kitorangpapuanews.com – TEROR, Kelompok Bersenjata Separatis Bersenjata (KKSB) OPM terhadap warga sipil tak berhenti, Kelompok kriminal Separatis bersenjata (KKSB) pimpinan Lekagak Talenggen kembali beraksi di  Kab. Intan Jaya,

Diberitakan sebelumnya, KKSB OPM  yang menembak 3 tukang ojek di Intan Jaya merupakan pimpinan Lekagak Talenggen. Penembakan terhadap ketiga tukang ojek bernama Rizal (31), Herianto (31), dan La Soni (25) itu terjadi pada Jumat (25/10). Ketiga korban mengalami luka tembak di kepala dan luka sayat akibat senjata tajam di sekujur tubuh

Kali ini KKSB OPM melakukan penyerangan terhadap warga sekitar sekitar pukul 14.00 WIT , baku tembak terjadi Saat Satgas TNI-POLRI melakukan Patroli dan mendapatkan laporan dari masyarakat di distrik tersebut untuk menyelamatkan warga dari gangguan separatis KKSB OPM.

Baku tembak terjadi antara Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) dan Satgas TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Belum ada laporan soal ada-tidaknya korban dalam baku tembak.

“Iya (baku tembak) ini daerahnya di pedalaman. Komunikasi belum banyak, tapi sudah ditugaskan Dansatgas untuk cek,” ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat dihubungi, Selasa (17/12/2019).

Peristiwa baku tembak KKSB OPM dengan personel gabungan ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.00 WIT. Kapolda menyebut KKSB OPM yang berhadapan dengan tim gabungan merupakan penembak 3 tukang ojek di Intan Jaya pada Oktober 2019.

Fakta peristiwa ini merupakan tindakan KKSB OPM melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat, hak hidup masyarakat sipil sudah dirampas dengan cara yang kejam dan tidak manusiawi, yaitu ditembak secara sporadis.

News Feed