oleh

TEROR ANCAMAN KKSB OPM LAKUKAN AKSI PELANGGARAN HAM TERHADAP WARGA SIPIL TAK BERDOSA

-Artikel-1.293 views

Kitorangpapuanews.com – Disaaat kedamaian yang terjadi di tanah papua, kelompok Kriminal separatis Bersenjata (KKSB OPM) melakukan ancaman TEROR melakukan pelanggaran HAM  terhadap warga sipil yang tidak berdosa.

Egianus Kogoya, yang sekarang mengaku menjadi pimpinan utama KKSB OPM dan sebagai penanggung jawab atas berbagai aksi kekerasan terhadap warga sipil dan aparat keamanan di Papua mengklaim dirinya paling pantas dan layak untuk menjadi Panglima Perang Tertinggi OPM di wilayah pegunungan Papua. Egianus Kogoya juga mengungkapkan bahwa Lekagak Talenggeng dan Goliath tabuni sudah tidak pantas menjadi pimpinan tertinggi OPM saat ini karena mereka sudah udzur dimakan usia.

Dalam berita yang tersebar di media sosial Egianus Kogeya mengeluarkan teror ancaman “Pembantaian kepada bupati, warga sipil tak berdosa, tidak boleh ada pembangunan apapun pada 32 distrik selama 2020 dan mengancam warga sipil agar berhati-hati melintas di areal Jalan Trans Wamena-Ndugama”

“Selain bunyi senjata,” kata Egianus Kogeya

Masyarakat secara psikologis mengalami trauma, kecemasan dan ketakutan atas berbagai peristiwa yang kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua.

Teror ini adalah tindakan pelanggaran berat yang dilakukan Separatis KKSB OPM yang secara nyata memiliki motivasi untuk melakukan pembantaian terhadap warga sipil yang tidak berdosa khususnya di wamena-nduga

Tindakan teror pelanggaran HAM yang dilakukan KKSB OPM harusnya membuka mata hati Benny wenda, veronica koman, surya Anta cs, aliansi mahasiwa Papua, KNPB  dan para Para pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) bahwa banyak pelanggaran HAM yang terjadi di Papua dilakukan KKSB OPM selama ini.

Papua bagian dari NKRI. Artinya masyarakat yang ada di wilayah tersebut bukan hanya masyarakat asli setempat, tetapi ada juga warga negara Indonesia lainnya, sehingga masyarakat Papua wajib bersatu bersama Pemerintah  Pusat, Pemerintah Daerah, TNI-POLRI harus serius menyikapi kasus-kasus Pelanggaran HAM dan Ancaman pembantaian yang dilakukan separatis KKSB  OPM di Papua dan menghentikan kebrutalan separatis KKSB OPM dalam membantai warga sipil.

News Feed