Ternyata TPNPB Kocar Kacir Bertemu Patroli Pasukan TNI

oleh

Kitorangpapuanews.com – Kemarin media sosial Facebook dari akun TPNPB sempat membuat netizen terheran-heran, pasalnya TPNPB wilayah Yambi yang dipimpin oleh Lekagak Telenggen mengklaim kelompoknya telah menembak mati anggota TNI di Tirineri, Distrik Yambi Puncak Jaya Papua.

Menurut sumber yang diterangkan oleh akun tersebut dimana akun tersebut menerima telepon dari Lekagak Telenggen yang melaporkan bahwa kelompoknya telah menembak mati anggota TNI pada tanggal 28 Februari 2018.

Tim redaksi Kitorangpapuanews.com beserta beberapa awak media lainnya melakukan konfirmasi kepada  Komandan Kodim 1714/PJ, Letkol Inf Akmil Satria Martha, dirinya menegaskan tidak ada anggota TNI yang ditembak mati oleh kelompok TPNPB.

“Kami tegaskan, tidak ada anggota TNI yang gugur akibat ditembak oleh TPNPB di wilayah Yambi, boleh jadi hanya propaganda dari pihak mereka saja. Bahkan justru sebaliknya, beberapa kali patroli rutin TNI bertemu dengan mereka justru mereka yang melarikan diri ketakutan,” tegasnya.

Dari hasil laporan pos-pos patroli TNI di wilayah Yambi, dilaporkan bahwa beberapa hari yang lalu tim patroli TNI bertemu dengan beberapa orang TPNPB yang membawa senjata laras panjang, namun dari kejauhan kelompok TPNPB sudah melarikan diri terlebih dahulu, sempat dilakukan pengejaran oleh tim patroli namun kelompok tersebut lebih menguasai medan sehingga tim patroli kehilangan jejak, terlebih lagi jarak pengejaran yang cukup jauh sehingga jarak pandang mempengaruhi pada saat pengejaran. (**)

1.854 thoughts on “Ternyata TPNPB Kocar Kacir Bertemu Patroli Pasukan TNI

  1. Good day! I could have sworn I’ve been to this web site before but after going through many of the articles I realized it’s new to me. Regardless, I’m definitely pleased I found it and I’ll be book-marking it and checking back regularly!|