oleh

Terminal Bandara Timika sudah mencapai 90 persen, Akan difungsikan tahun 2020

-Berita-397 views

Kitorangpapuanews.com – Kepala Unit penyelengara Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika. Ambar Suryoko , Selasa (10/12) saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pembangunan terminal Bandar udara yang dibangun oleh kementrian perhubungan sudah mencapai 90 persen,

Pembangunan gedung terminal Bandar Udara Mozes Kilangin Timika yang dibangun mengunakan APBN sudah mencapai 90 persen, sehingga diperkirakan tahun 2020 segera difungsikan.

“kami akan menyurati Direktorat Bandar Udara Kementrian perhubungan untuk melakukan evaluasi dan ferivikasi terhadap gedung bandar udara ini  apakah sudah siap digunakan atau digunakan namun dengan catatan harus melengkapi beberapa item pekerjaan , “ ujar Ambar.

Apabila kemenhub menyetujui agar terminal yang terletak di sisi selatan landasan pacu Bandara timika ini maka pelayanan penumpang yang hendak berangkat dan tiba,  sebelumnya di terminal VIP akan di pindahakan ke gedung terminal baru.

Namun kata Ambar ada kendala yang menjadi hambatan yaitu tidak tersedianya lahan parker kendaraan di badnara Mozes Kilangin Timika, dimana pembangunan lahan parker itu oleh Pemda Mimika namun hingga kini belum juga dilakukan.

Diketahui bahwa satu terminal dan lahan parkir di Bandara Mozes Kilangin Timika dikerjakan oleh pemda Mimika melalui dians perhubungan namuan hingga kini banbgunan terminal tidak menujukan kemajuan sementara lahan parkir belum ada sama sekali.

Sementara terminal Bandar Udara dibagian Utara yang dibangun oleh Freeport dan dioperasikan oleh PT AVCO.

News Feed