oleh

Terkendala Soal Pembersihan Puing-Puing Bangunan Yang Terbakar

-Berita-229 views

Kitorangpapuanews.com – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo dalam kunjungan kerjanya ke Wamena mengakui  pembangunan yang dilakukan PUPR itu tak ada masalah, hanya saja sedikit terkendala dengan pekerjaan di lapangan soal pembersihan puing -puing bangunan yang terbakar.

Kata Mantan Bupati Jayawijaya dua Periode ini, pembuangan sampah besi dan bahan bangunan ini, solusi sementara dipindahkan sementara ke Arah Distrik Megapura.

Masalah tempat pembuangan sampah besi dan eks bangunan yang dirobohkan sangat mengganggu progres pembangunan 403 Ruko dan 190-an rumah yang ada di Jayawijaya pasca kerusuhan tahun lalu. Karena itu, Kementerian PUPR telah mengambil solusi sementara untuk menampung barang rongsokan di Distrik Megapura  dan mengharapkan ada solusi dari pemerintah daerah

  “Terutama untuk sampah besi, seperti mobil motor, pintu roling door, dan juga bangunan yang sudah roboh ini yang harus dipikirkan, karena tidak mungkin ada puing-puing bangunan dan sampah besi yang masih berserakan terus memasukan bahan material lain.”ungkap pria yang akrab disapa JWW ini, Jumat (7/2)

   Wempi berharap kepada Pemda Jayawijaya agar bisa bersinergi untuk pemulihan Kota Wamena. “Kalau semua yang ditangani PUPR berjalan dengan baik pasti saudara -saudara yang telah pergi bisa kembali karena Wamena telah dipulihkan.”jelas Wamen PUPR

  Sebelumnya, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua menyatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Gapensi yang bertanggungjawab dalam pembangunan ini. Terutama untuk  pembuangan sampah besi   dan bekas reruntuhan bangunan ini untuk dicarikan lahan kosong yang harus digali dan menguburkan sampah besi ini.

  “Kita akan lihat dan meminta Gapensi untuk berkoordinasi dengan OPD terkait khusus dalam penanggulangan masalah sampah besi dan bekas reruntuhan bangunan yang menghambat pembangunan di Jayawijaya ini,”tutur Bupati Jayawijaya.

News Feed