oleh

Terduga Teroris dari Lampung dan Medan Latihan di Papua

-Kriminal, News-545 views

Kitorangpapuanews.comJayapura – Tujuh orang terduga teroris jaringan Lampung dan Medan yang berhasil diamankan di Papua belum lama ini sudah dibawa ke Jakarta untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan ketujuh terduga teroris itu merupakan kelompok yang melarikan diri ke Papua.

“Saat pelariannya itu, para teroris ini tidak datang berkelompok, melainkan datang sendiri-sendiri. Mereka juga sudah mulai latihan di Jayapura,” kata Paulus di Lapangan Brimob Jayapura, Selasa (17/12).

Kata Paulus, kelompok terduga teroris dari Lampung dan Medan, berada di Jayapura, Papua tergabung dalam kelompok Jafar Umar Thalib (JUT).

Kapolda Papua juga mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu waspada jika melihat gerak gerik yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya.

Sebelumnya pada awal Desember lalu, Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan kepada terduga di perumahan padat penduduk di Doyo, Kabupaten Jayapura.

Usai penangkapan terduga teroris itu, sepanjang 4 hari, Densus 88 Mabes Polri melakukan sejumlah penggeledahan pada beberapa tempat dan rumah kost yang diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris.

News Feed