Home / ARTIKEL / TERDESAK DENGAN PENGEJARAN YANG DILAKUKAN OLEH TNI-POLRI, KKSB MENGELUARKAN ISU HOAX

TERDESAK DENGAN PENGEJARAN YANG DILAKUKAN OLEH TNI-POLRI, KKSB MENGELUARKAN ISU HOAX

Kitorangpapuanews.com, Timika – Pasca aksi brutal pembakaran fasilitas umum dan pemukiman warga oleh KKB, hingga kini upaya pengejaran terus dilakukan TNI-Polri. Bahkan, saat ini enam kampung yang sebelumnya dikuasai KKSB yakni Kampung Longsoran, Utikini, Kimbeli, Banti 1, Banti 2 dan Opitawak telah berhasil diambil alih dan dikuasai aparat TNI.

Pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus dilakukan pihak TNI di enam kampung Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Rabu (4/4/2018) sekira pukul 10.15 WIT, kembali terjadi kontak tembak antara pasukan TNI dengan KKSB di Kampung Opitawak. Satu orang tewas dan dua luka-luka dari pihak KKB.

“Tadi kurang lebih jam 10.15 WIT upaya pengejaran dilakukan oleh TNI terhadap kelompok KKSB dan terjadi kontak tembak di Kampung Opitawak,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi di Timika.

Karena semakin terdesak, Kelompok KKSB mengeluarkan rilis kronologis yang sangat menggelikan. Kronologis Lengkap dari TKP dikeluarkan oleh Henrikus Uwamang  selaku salah satu pemimpin kelompok KKSB yang mengatakan bahwa; TNI-POLRI secara tiba-tiba melakukan penyerangan terhadap mereka dan pemukiman rakyat sipil di Tembagapura kampung banti, karena terjadi serangan tiba-tiba oleh TNI-POLRI maka  KKSB mengambil alih keamanan untuk menyelamatkan rakyat sipil di tempat yang aman sebelum  perang dengan TNI-POLRI.

“Stop tipu-tipu, masyarakat dong pada tau itu berita bohong, tolong sudah tumpas mereka bapak” ujar Markus yang merupakan salah satu tokoh pemuda masyarakat  Kampung Opitawak.

Markus juga mengatakan bahwa masyarakat sudah tahu bahwa justru kelompok KKSB lah yang belakangan sering melakukan penembakan terhadap aparat dan juga kendaraan proyek, KKSB juga yang beberapa waktu lalu membakar sekolah serta mengintimidasi masyarakat sekitar. (5/4/2018)

About admin

Check Also

Vaksinasi Terus Dilakukan Satgas Kesehatan TNI Kepada Anak-anak Asmat

Kitorangpapuanews.com, Agats – Anak-anak yang terkena campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, …

1.159 comments


    Fatal error: Out of memory (allocated 40894464) (tried to allocate 787869 bytes) in /home/kitorangpapuanew/public_html/wp-includes/class-walker-comment.php on line 175