Terancam Bubar, KNPB Rencanakan Aksi, Masyarakat Dihimbau Untuk Waspada

oleh -1.621 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kepemimpinan yang dictator memang tidak akan membuat sebuah perkumpulan mejadi harmonis, hal tersebut terbukti dari beberapa perkumpulan yang hanya seumur jagung karena keserakahan ketuanya.

Kondisi tersebut dialami oleh kelompok separatis KNPB, masyarakat Papua sedikit lagi akan lebih tenang dan damai, karena dengan konflik internal KNPB yang diramalkan akan bubar, maka aksi-aksi kerusuhan yang meresahkan masyarakat papua akan berkurang.

Namun demikian, selama masa konflik internal ini masyarakat tetap dihimbau untuk waspada karena kelompok separatis KNPB tersebut akan merencanakan aksi. Karena saat ini KNPB sudah menjadi beberapa kubu, sehingga dikhawatirkan akan terjadi bentrokan antar kubu, sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Belum diketahui pasti kapan aksi tersebut akan dilaksanakan, namun keterangan dari Ketua 1 KNPB Agus Kossay, Victor Yeimo akan resmi di lengserkan pada akhir Oktober, sehingga harus diantisipasi pasca lengsernya Victor Yeimo, akan diadakan aksi. (**)

Comments are closed.