oleh

Tembagapura siaga 1 pasca kontak tembak tadi siang

-News-580 views

kitorangpapuanews.com — Polres Mimika menetapkan status keamanan di Distrik Tembagapura menjadi siaga 1 mengantisipasi pergerakan Kelompok kriminal bersenjata (KKB). Diketahui, setelah menyandera tiga orang guru di Arwanop pada 15 Pebruari lalu, KKSB OPM kembali melakukan aksinya dengan melakukan penembakan terhadap mobil patroli Polsek Tembagapura di Kampung Utikini, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 08.25 WIT. Tak hanya itu, dikabarkan hingga saat ini aksi kontak-tembak masih terjadi di Polsek Tembagapura.

“Dari awal setelah penyanderaan, situasi kita tetapkan A1,” kata Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata saat ditemui di Rimba Papua Hotel, Senin (2/3/2020). “Kita upayakan kelompok tersebut tidak mengganggu areal PT Freeport dan masyarakat disana,” ujarnya menambahkan.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah menetapkan beberapa nama yang masuk dalam Daftar pencarian orang (DPO) dan melakukan upaya pengejaran terhadap para pelaku. “Yang kontak tembak belum tahu dari kelompok mana. Kita usahakan melakukan pendekatan, pengejaran, dan penyelidikan terkait kasus guru kemarin,” imbuhnya.

News Feed