oleh

Tegas !!! KKSB OPM, KNPB, AMP dan ULMWP DALANG PROVOKATOR KEDAMAIAN DI PAPUA

-Artikel, News-62 views

Kitorangpapuanews.com – Permasalahan Papua menimbulkan problematika tersendiri dalam konteks pemahaman kebangsaan bagi kedaulatan Republik Indonesia. Sejarah mencatat bahwa awal mula permasalahan yang terjadi di Papua dikarenakan ada perbedaan antara pihak Indonesia dengan Belanda dalam Konferensi Meja Bundar (KMB) pada akhir tahun 1949.

Sejak awal berdiri, Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM), Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) merupakan gerakan yang mengancam kedaulatan NKRI. Dalam perspektif hukum, gerakan OPM dapat diasosiasikan sebagai suatu perbuatan makar dari suatu kelompok yang melakukan perlawanan terhadap pemerintahan yang sah (fighting against the legitimate government).

Organisasi Papua Merdeka (OPM) sering melakukan tindakan militan yang dilakukan sebagai bagian dari upaya pemberontakan yang bertujuan ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, hingga pada akhirnya menimbulkan banyak korban jiwa baik dari penduduk sipil maupun militer. Bahkan OPM berusaha mempropaganda masyarakat internasional agar mendukung gerakan free West Papua dengan berbagai cara, seperti salah satu perwakilan OPM yakni Benny Wenda yang selalu menyuarakan isu pelanggaran HAM di tanah Papua.

Jika kita mengkaji soal KKSB OPM, KNPB, AMP dan ULMWP sungguh mereka sebenarnya bukanlah berjuang atas nama Papua. Mereka adalah segelintir orang yang mengaku Papua Namun sebenarnya sedang dimanfaatkan oleh orang lain atau bisa jadi orang asing atau berkepentingan asing. Lebih tepatnya adalah pengkhianat bangsa dan penghianat kepada bumi cenderawasih. Papua yang damai selalu dibuatnya penuh ancaman dan kekacauan.

Kelompok tersebut hanya ingin menodai sesama anak bangsa. Penghianatan yang mereka lakukan telah menggerogoti kedamaian tanah Papua tersebut. Entah mereka bergerak sendiri atau sudah dimanfaatkan oleh pihak Asing, yang jelas mereka telah banyak melakukan propaganda secara underground melalui media sosial untuk memperoleh simpati internasional dengan mengeksploitasi permasalahan HAM di Papua. Fakta yang terjadi OPM yang melakukan pelanggaran HAM Berat Selama ini.

Untuk itu, guna meredam gerakan pemberontakan KKSB OPM, KNPB, AMP dan ULMWP Saatnya Pemerintah daerah dan aparat TNI/POLRI dengan tegas menyatakan kelompok tersebut adalah kelompok kriminal dan separatis, tidak usah ada lagi tawar menawar untuk para kelompok ini, membubarkan kelompok kriminal KKSB OPM, KNPB, AMP dan ULMWP yang berada di Papua dan luar daerah Papua. menangkap para provokator intelektual yang berada di papua dan luar Papua.

Jelas, Ketika para provokator aliran separatis tidak berada lagi, masyarakat akan tercipta kedamaian dan kemajuan di tanah Papua.

 

News Feed