oleh

Tangis kami dibulan penuh damai ini, Kami bahagia saudara kami dari TNI dan Polri datang di kampung untuk menjaga kami

-Artikel, News-2.581 views

Kapuanews.com- Sukacita kami berubah menjadi dukacita dan ketakutan ketika mereka para Separatis Kleompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) kembali mengancam kami dengan tindakan kejahatan, kami bahagia menyambut dan melihat saudara – saudara kami dari TNI dan Polri yang mau datang di kampung kami untuk menjaga kami dalam perayaan Natal tahun ini dan membebaskan kami dari genggaman dan cengkeraman OPM yang selama ini mengekang dan mengintimidasi kami di kampung kami sendiri.

Selama bertahun – tahun lamanya kami hidup dalam ketakutan dan tekanan kelompok KKSB OPM yang bukan masyarakat kami, mereka menyiksa kami selama bertahun – tahun, hasil kebun dan ternak kami dicuri, anak perempuan kami diambil secara paksa dan juga terkadang di perkosa demi kepuasan para anggota OPM, kami ketakutan dan merasa tidak nyaman hidup bersama mereka.

Hingga pada bulan yang suci ini kami dapat bersuka cita karena kehadiran saudara – saudara kami dari TNI – Polri yang mana berhasil membuat OPM mereka lari meninggalkan kami, hati kami bergembira dan bersukacita karena kami tahu Natal tahun ini akan menjadi Natal yang penuh sukacita dalam hidup kami di dusun kami yang kecil ini.

Namun semua sukacita itu berubah ketika saudara – saudara kami dari TNI dan Polri pun harus dibunuh secara kejam dan tidak manusiawi oleh OPM, mereka hadir untuk menjaga kami dan membantu kami dalam menyambut hari Natal, kami bahagia, hati kami penuh sukacita tetapi kami semua harus berduka kembali karena kekejaman OPM terhadap saudara – saudara kami yang datang dengan niat yang baik dan hati yang tulus demi membebaskan kami dari ketakutan dan kekejaman OPM.

kami masyarakat Intan Jaya tidak pernah berharap OPM ada dan kami sangat menolak karena hidup kami masyarakat adalah hidup yang baik dan taat dengan segala perintah Tuhan kami tidak ingin lagi hidup dalam ketakutan berkepanjangan akibat ulah dari OPM kami ingin Natal kami ini penuh dengan sukacita dan tanpa dukacita akibat hadirnya OPM.

kami meminta kepada Bapak. Presiden RI melalui Gubernur Papua untuk menolong kami agar Natal kami tahun ini tidak dengan air mata, tolong kirimkan saudara – saudara kami TNI – Polri untuk hadir dan menjaga kami dari kejahatan – kejahatan OPM.

tulisan panjang diatas adalah cerita dari masyarakat Sugapa – Intan Jaya yang saya translate ke bahasa Indonesia dan saya sebarkan atas persetujuan dari masyarakat Kab. Intan Jaya yang ingin Natal mereka tahun ini penuh dengan sukacita tanpa kehadiran OPM.

 

News Feed