TALI ASIH BUPATI MAMBERAMO TENGAH BAGI PETINJU BERPRESTASI

oleh -735 views

Jayapura, Kitorang Papua – Pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) di Jayapura (12-18/11), tim tinju Mamberamo Tengah (Mamteng) meraih 3 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan pada Kejurda tinju senior (21-28/11) di  Mimika Sport Complex (MSC), Timika, Mamteng mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Keluar sebagai juara umum adalah Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Mimika. Lalu disusul oleh Pertina Mamteng. Meskipun keluar sebagai juara umum dua, atlet Pertina Mamteng meraih penghargaan individu terbaik putera dan puteri, yakni petinju terbaik yaitu atas nama Jeet Patinama dan Yusulina Matubai.

Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi tinggi sekaligus menyerahkan bonus atau tali asih kepada tim tinju Mamteng.

“Sepakbola dan tinju menjadi olahraga yang dominan dengan karakter orang Papua,” kata Ham Pagawak yang juga tergila-gila dengan dua cabor ini.

Dengan persiapan apa adanya tapi para petinju, pelatih, official dan pengurus Pertina Mamteng sudah menunjukan loyalitas dan dedikasi mengharumkan nama kabupaten yang dijuluki “Blue City” atau kota serba biru di pegunungan tengah ini.

Bupati Pagawak berjanji serta memberi perhatian serius lewat bonus khusus bagi para petinju berprestasi yang ke depan siap membawa nama Mamteng di berbagai kejuaraan baik daerah, nasional hingga internasional.

Ketua Pertina Mamberamo Tengah, Engeld Pagawak menambahkan, prestasi ini tidak membuat besar kepala tapi menjadi cambuk untuk lebih baik lagi ke depan.

“Ke depan kita fokus persiapkan atlet dan membina petinju asli Mamteng dan mereka yang sudah mengharumkan nama daerah adalah aset kita,” katanya kepada wartawan, Kamis (13/12) di Jayapura.

Pelatih tinju Apolos Kurni mengharapkan ketersediaan ring tinju, pasalnya itu merupakan jati diri dari seorang petinju professional.

“Ketua Pertina Mamteng dapat segera realisasikan ring tinju buat atlet kita, karena mereka ini perlu itu supaya berlatih lebih keras dan tekun,” katanya.

Daftar petinju Mamteng peraih medali di Popprov, Jayapura:

  • 3 emas (Ronald Haurissa, Alvin Samejian dan Tina Warorowai)
  • 2 perak (Dioz Renwarin dan Liria Uaga)
  • 4 perunggu (Desta Renwarin, Adriano Sano, Kevin dan Katerina).

Petinju Mamteng peraih medali pada Kejurda tinju di Timika:

  • 4 emas (Jeff Pattinama, Rocky Yamco, Yusulina Matubai dan Selly Wanimbo).
  • 3 perak (Agus Pattipilohi, Tina Wambrauw dan Agus Gebze).
  • 3 perunggu (Yahya Doom, Mathias Batfutu dan Merlin Pulalo).

Kitorang sangat bangga, tong pu badan kekar dan kuat.(*)