oleh

TAK AKAN BISA DI PECAH BELAH, PAPUA ADALAH INDONESIA

-Artikel-16.208 views

Kitorangpapuanews –  Papua adalah bagian dari NKRI, itu yang seharusnya dipahami oleh masyarakat. Kondisi Indonesia yang bersifat plural seharusnya menjadi faktor penguat kesatuan-persatuan diantara masyarakat. Lemahnya pemahaman maupun implementasi “Bhineka-Tunggal Ika” telah menyebabkan masyarakat menjadi terkotak-kotak berdasarkan suku, ras, dan agama. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan tujuan “Founding Fathers” dalam mendirikan NKRI.

Sebagai negara yang berdaulat, sudah seharusnya kita seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama saling bergotong-royong, mendukung terwujudnya persatuan-kesatuan serta kemakmuran bangsa Indonesia, bukan sebaliknya yang justru menganggu terwujudnya keutuhan NKRI. Mengingat hal tersebut tidak akan membuahkan hasil yang positif melainkan hasil negatif, yang pada akhirnya menganggu perkembangan aspek ekonomi-sosial wilayah setempat, seperti saat ini.

Isu kemerdekaan yang terus disebarluaskan oleh kelompok OPM, KNPB maupun AMP tidak hanya memicu penolakan atas pergerakan mereka tetapi juga telah memberikan pandangan negatif oleh masyarakat atas kelompok tersebut, sehingga dimungkinkan akan berdampak terhadap tindakan spontanitas yang cukup memojokkan ketiga kelompok ini.

Seharusnya kita sebagai rakyat tidak memperkeruh situasi dengan isu “Kemerdekaan Papua” melainkan harusnya kita lebih concern mengawasi maupun mendukung pembangunan di Papua, demi terwujudnya pembangunan yang optimal, dengan demikian akan mendukung peningkatan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat setempat.

ADALAH KITA

MERAH DARAH KITA

PUTIH TULANG KITA

KITA DILAHIRKAN DARI TANAH YANG SAMA

KITA DIBESARKAN DI AIR YANG SAMA

MEMPERSATUKAN SEMUA PERBEDAAN DALAM HARMONI KEHIDUPAN

BIARPUN TANAH AIR HILANG DITELAN BUMI

HNGGA AKHIR HAYAT

INDONESIA

TETAP DALAM JIWA DAN RAGA KITA

News Feed