oleh

TAGIH JANJI RAKYAT KEPADA “RATU PROVOKASI” VERONICA KOMAN

-Artikel-1.364 views

Kitorangpapuanews.com – Rakyat menanggih janji Veronica koman atas beasiswa yang diberikan oleh uang rakyat. Belakangan ini  veronica koman Sebagai aktivis HAM sering menyerukan pendapat membela separatis KKSB OPM, KNPB dan AMP yang dimana kelompok tersebut melakukan pelanggaran HAM berat terhadap rakyat Papua.

Tindakan provokatif yang dilakukan veronica koman telah memecah persatuan bangsa ini terutama masyarakat papua yang mendapatkan efek langsung dari provokatif veronica koman.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai bahwa aktivis dan pengacara Veronica Koman sebagai warga negara Indonesia yang ingkar janji. Sebab, dia merupakan pelajar dan WNI yang mendapat beasiswa di Tanah Air, namun dianggap Mahfud, menolak untuk pulang.

“Veronica Koman itu warga negara Indonesia yang mendapat beasiswa untuk belajar ke Australia, dan mengingkari janji untuk kembali ke Indonesia sebagai penerima ikatan beasiswa,” kata Mahfud di Kantor Kemenkopolhukam, Selasa (19/11/2019).

Veronica kini berstatus tersangka kasus dugaan penyebaran hoaks dan konten provokatif atas penyerangan asrama Mahasiswa Papua beberapa waktu lalu.

Menurut Mahfud MD, pihaknya telah menjelaskan perihal Veronica Koman kepada Pemerintah Australia. Saat ini, Veronica Koman memang masih melakukan studi S2-nya di Australia.

“Saya sudah katakan juga ke Pemerintah Australia. Kalau kami bicara Veronica Koman bukan karena dia berbicara lantang di negara Anda, tapi ini soal hukum kami, hak hukum kami. Dia harus bertanggung jawab,” kata dia.

News Feed