oleh

Sungguh Tragis, Karyawan Pt Freepot Indonesia Menjadi Korban Keganasan Kelompok TPN-OPM

-Artikel, Kriminal-2.082 views

Kitorangpapuanews.com, Mimika – Setelah dinyatakan hilang karena diculik kelompok TPN-OPM, seorang warga kampung Utikini yang bernama  Martinus Beanal ditemukan tewas di Daerah Kali Pindah Baru, Kampung Utikini. Informasi tewasnya Martinus Beanal didapat dari salah seorang warga Utikini yang sedang berobat di Rumah Sakit mile 68.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa, menerangkan bahwa informasi hilangnya warga Kampung Utikini tersebut berdasarkan laporan dari pihak keluarga. Bahwa seorang warga dari Kampung Utikini diculik oleh kelompok Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM).

“Jadi menurut laporan keluarga, Martinus Beanal sudah tidak pulang ke rumah selama 2 hari, berdasarkan laporan tersebut, Kepolisian terus melaksanakan penyelidikan,” ujar Kombes Pol Achmad Mustofa.

Martinus Beanal yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan PT Freeport Indonesia dinyatakan hilang sejak 7 November 2017 yang lalu, diduga kuat karena diculik oleh Kelompok TPN-OPM. Lokasi ditemukannya mayat korban berdekatan dengan tempat pengibaran Bendera Bintang Kejora yang dilakukan oleh kelompok TPN-OPM beberapa waktu lalu.

Kondisi jasad Martinus Beanal sendiri banyak terdapat luka memear dan luka bekas sayatan benda tajam, diduga Martinus Beanal meninggal akibat menerima siksaan yang sangat berat dari kelompok TPN-OPM.

Sampai saat ini kelompok TPN-OPM yang berjumlah 200 orang masih menutup akses keluar masuk Kampung Kimbely dan Banti serta melakukan intimidasi terhadap masyarakat. Jumlah korban akibat kekejaman  TPN-OPM belum dapat dipastikan dikarenakan aparat keamanan belum bisa masuk ke wilayah Utikini. (**)

News Feed