Home / ARTIKEL / SUNGGUH BIADAB! KKSB BERULAH RUMAH DINAS GURU JADI SASARAN

SUNGGUH BIADAB! KKSB BERULAH RUMAH DINAS GURU JADI SASARAN

Kitorangpapuanews.com, Timika – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) semakin menjadi-jadi, aksi kebiadaban mereka tidak henti-hentinya untuk selalu membuat terror dan ancaman, bahkan tidak segan-segan membunuh masyarakat Papua yang tidak berdosa. Kali ini gerombolan tersebut melakukan kebrutalannya di daerah Timika, tepatnya di Kampung Banti, Distrik Tembagapura.                                   

 Kelompok bersenjata Kali Kopi pimpinan Joni Botak yang paling bertanggung jawab atas pembakaran gedung sekolah termasuk rumah dinas guru (SD / SMP), mereka juga menjarah harta benda milik guru-guru dan melakukan penganiayaan terhadap masyarakat. Para guru dan masyarakat yang ada di tempat kejadian hanya bisa mengamankan nyawanya masing-masing tidak bisa berbuat apa-apa karena jumlah mereka banyak dan bersenjata lengkap.                 

 Akibat ulah KKSB tersebut situasi sampai saat ini terus mencekam, banyak masyarakat yang takut keluar rumah, terlebih lagi kasihan pada anak-anak sekolah mereka tidak bisa bersekolah lantaran gedung sekolah yang selama ini untuk menimba ilmu telah ludes dibakar oleh gerombolan KKSB. Guru yang seharusnya selalu siap untuk memberikan ilmu disekolah harus meninggalkan lokasi dengan alasan keamanan nyawa mereka.      

Informasi ini didapat dari sumber terpercaya oleh tokoh masyarakat setempat menyebutkan aksi pembakaran itu dilakukan lantaran KKSB menolak untuk bernegosiasi dengan masyarakat Amugme, agar mereka tidak mengganggu situasi keamanan di wilayah Distrik Tembagapura. Akhirnya KKSB yang menyebutkan dirinya TPN-OPM Kali Kopi, Utikini dan Opitawak berjumlah puluhan orang bersenjata lengkap melaksanakan aksi pembakaran  gedung sekolah dan perumahan guru.                                                    

Sementara itu keesokan harinya KKSB dilaporkan mengibarkan bendera Bintang Kejora (identitas Papua Merdeka) di Kampung Banti dari pagi hingga sore hari, setelah itu mereka menuju Kampung Utikam Lama, wilayah perkampungan yang berjarak hanya sekitar 7 km dari kota Tembagapura.                              

Masyarakat mengharapkan ada tindakan yang tegas dari aparat TNI dan POLRI untuk menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat yang selama ini selalu mendapatkan ancaman atau teror dari gerombolan KKSB.

About admin

Check Also

Vaksinasi Terus Dilakukan Satgas Kesehatan TNI Kepada Anak-anak Asmat

Kitorangpapuanews.com, Agats – Anak-anak yang terkena campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, …


Fatal error: Out of memory (allocated 32768000) (tried to allocate 89 bytes) in /home/kitorangpapuanew/public_html/wp-includes/cache.php on line 650