oleh

Suasana Khidmat Saat Para Bupati Lantunkan Lagu di Komisi II DPR “Bersahabat, bersaudara, sama-sama membangun Indonesia. Hidup, hidup, hiduplah Indonesia Raya,  jaya dari Sabang sampai Merauke,”

-Berita-328 views

Kitorangpapuanews.com – Audiensi digelar di ruang rapat Komisi II DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi II Arif Wibowo.

Para bupati di Papua melakukan audiensi dengan Komisi II DPR terkait pembentukan Provinsi Papua Selatan. Sebelum audiensi dimulai, rombongan para bupati itu mempersembahkan nyanyian.

“Bersahabat, bersaudara, sama-sama membangun Indonesia. Hidup, hidup, hiduplah Indonesia Raya,  jaya dari Sabang sampai Merauke,” kata salah satu tokoh masyarakat Papua setelah melantunkan nyanyian

Bupati yang hadir adalah Bupati Asmat Elisa Kambu, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, Bupati Merauke Frederikus Gebze, serta perwakilan dari Kabupaten Mappi. Sebelum beraudiensi, Bupati Asmat Elisa Kambu meminta izin agar para tokoh masyarakat Papua yang ikut dalam rombongan diberi waktu untuk berbicara.

“Sebelum kami akan melanjutkan, mohon izin pimpinan rapat, nanti ada pembukaan dari tokoh masyarakat,” ujar Elisa.

Setelah itu, tiga orang yang mengenakan ikat kepala khas Papua berdiri yang diikuti oleh sejumlah anggota rombongan lain. Mereka meminta semua yang hadir di ruang rapat berdiri.

Senandung berbahasa Papua pun terdengar di ruang rapat Komisi II. Hadirin pun tampak khidmat mendengarkan nyanyian tersebut.

Rapat lalu dilanjutkan kembali. Masing-masing bupati bergantian menyampaikan hal-hal yang terkait dengan pembentukan Provinsi Papua Selatan dan meminta dukungan dari Komisi II DPR.

News Feed