oleh

STOP Peredaran Miras Sebelum PON di Papua

-Berita-242 views

Kitorangpapuanews.com – Menurut Mackbon, pelaksanaan PON sudah dekat, kurang lebih sembilan bulan lagi. Waktu tersebut tidak lama lagi, oleh karena itu, hal-hal yang berkaitan dengan persiapan sebagai tuan rumah harus dipersiapkan. Salah satunya peredaran Miras harus benar benar diberantas. Karena bisa saja, ancaman orang mabuk akan memberikan citra buruk, apalagi kata dia, tamu PON yang akan datang nanti sangat banyak.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah mengeluarkan Perda larangan peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Jayapura. Kendati begitu, masih saja terdapat orang mabuk akibat mengkonsumsi Miras.

Kapolres Jayapura, AKBP Vikctor Macbon menegaskan, kondisi ini sangat mengancam keamanan saat berlangsungnya PON XX 2020 yang akan diselenggarakan di Papua pada Oktober tahun ini.

Untuk itu, larangan peredaran Miras di Kabupaten Jayapura harus benar-benar bersih sebelum event besar nasional itu dimulai.

“Kita ingin peredaran Miras ini harus benar- benar tuntas sebelum PON, kalau tidak, ini menjadi ancaman tersendiri,” kata Vicktor Macbon saat berdiskusi dengan sejumlah wartawan di Sentani, Kamis (30/1).

Menurut mantan Kapolres Timika itu, upaya menghentikan peredaran Miras dari Kota Sentani akan sulit jika tidak ada peran dari semua elemen masyarakat. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dan lain sebagainya.

“Kita tidak bisa maksimal kalau hanya harap polisi, kita harus satu, harus punya komitmen untuk memberantas Miras. Kalau hanya polisi, ya tidak bisa maksimal,” katanya.

 

News Feed