oleh

Steven Itlay : Tidak ada kegiatan ibadah doa nuansa di Timika

-Artikel, Sosial-2.171 views

Timika – Ketua KNPB Wilayah Timika, Steven Itlay, sempat kaget saat di konfirmasi oleh media perihal rencana kegiatan ibadah dan doa nuansa di sekretariat KNPB Timika  Jalan Freeport Lama Bendungan Timika. Pasalnya ia tidak tahu menahu tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Mei 2017 tersebut.

Steven menegaskan dirinya tidak membenarkan adanya kegiatan ibadah doa nuansa di sekretariat KNPB. “Saya tidak merasa akan melaksanakan kegiatan itu, saya masih trauma karena dipenjara. Saya dan teman-teman sekarang tidak mau ceroboh”, katanya.

Ia juga menyampaikan kepada awak media bahwa KNPB Timika sementara akan vakum, dan lebih fokus kepada pembahasan analisa pembangunan di Papua. “Kita sudah mulai memikirkan bagaimana membangun Papua. Simpatisan sudah lelah berjuang, kita sedang rencanakan untuk sama-sama dengan pemerintah bangun Papua”, tambahnya.

“Itu berita hoax, kita tidak pernah adakan acara doa nuansa itu. Itu hanya ulah kelompok yang ingin KNPB di cap jelek seperti NFRPB”, tegas Steven.

Steven pun menyampaikan kekecewaannya terhadap ULMWP, yang selama ini terdengar melakukan lobi-lobi politik diluar negeri. Kekecewaan itu beralasan, karena Steven merasa tidak ada dampak sedikitpun terhadap perjuangan teman-teman di Papua.

Ketua Pusat KNPB Viktor F. Yeimo telah menyampaikan kepada para ketua KNPB wilayah, bahwa Benny Wenda tidak berhasil melakukan lobi-lobi politik di luar negeri, bahkan dia di cekal di beberapa Negara. Beberapa waktu yang lalu, ACP pun secara tegas menyampaikan tidak ada pembahasan tentang Papua di pertemuan Brussel pada 16 Mei 2017, penegasan itu disampaikan oleh Sekjen ACP, Dr. Patrick I. Gomes.

Pada akhir penyampaiannya kepada media, Steven menghimbau kepada para simpatisan KNPB khusunya di Timika, agar tidak melakukan kegiatan apapun untuk sementara. Karena, sedang diadakan pembahasan tentang pernyataan sikap dari KNPB untuk tidak lagi mendukung ULMWP. (dees)

News Feed