oleh

Situasi Covid – 19, Uncen Akan Mewisuda 706 Orang Secara Online

-Berita-27 views

Kitorangpapuanews.com – Pelaksanaan wisuda secara online akan dilaksanakan 28 Mei mendatang dengan menggunakan aplikasi zoom ataupun link wisuda yang akan dikirim, serta disiarkan secara luas melalui channel Youtube. “Semua ini dilakukan sehubungan dengan situasi Covid – 19 maka tidak bisa ada pertemuan dalam jumlah besar sesuai arahan pemerintah,  dan periode I yang akan diwisuda 706 orang,” kata Demianus Msiren. 

Taati aturan pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak maka Universitas Cenderawasih  (Uncen) akan melaksanakan wisuda secara online.

Kepala  Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen Demianus Msiren SE.MM  membenarkan bahwa wisuda tahuan ini berbeda dari tahun sebelumnya yaitu, akan dilaksanakan wisuda  secara online.

Dijelaskan, dalam prosesi wisuda tersebut ada pada pembawa acara dan SK wisuda dibacakan oleh Pembantu Rektor I,  dan membacakan SK Wisuda, serta Ketua Senat membuka acara jadi  tidak seperti biasanya dalam bacaan itu akan memberikan laporan berupa banyak wisuda dan berapa siswa yang memiliki predikat prestasi dan rektor membagikan ijazah tersebut kepada dekan dan ketua program pasca dan ketua Program dan pasca untuk melanjutkan kepada wisudawan/wati dan rektor memberikan pelantikan lulusan Program Doktor Sarjana dan diploma.

Selajutnya  Ketua Senat menyampaikan pidato atau sambutan, setalah itu ketua senat menutup acara wisuda itu dengan mengetuk palu dilakukan secara online.   “Jadi para orang tua dan para wisudawan-wisudawati nantinya dapat mengikuti dari aplikasi Youtube dan aplikask zoom dari rumah sesuai link yang dibagi,” paparnya. Untuk kesiapan proses wisuda secara online sekitar 70 persen sudah siap.

 

News Feed