oleh

Siapkan 50 Kamar Untuk Tenaga Medis, Hotel Waigo di Kota Sorong

-Berita-15 views

Kitorangpapuanews.com – “Kami menyiapkan sebanyak 50 kamar, mulai dari lantai bawah sampai ke lantai atas. Ini semuanya sudah kita sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari pintu masuk sterilisasi sampai di kamar,” ungkap Agus sunarto GM Waigo Hotel, saat ditemui Balleo News, Jumat (1/5).

Ditunjuk sebagai tempat karantina bagi para dokter dan tenaga medis, Hotel Waigo melakukan berbagai persiapan guna memberikan pelayanan terbaik selama masa karantina berlangsung. Persiapan yang dilakukan, diantaranya menyiapkan 50 kamar yang akan digunakan oleh dokter dan tenaga medis sebagai tempat istirahat, usai mereka melaksanakan tugas di rumah sakit rujukan. 

Menurut Agus, untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis selama menginap, pihaknya juga sudah menyiapkan segala sesuatu langsung didalam kamar. Hal ini dilakukan untuk mengurangi aktifitas kontak langsung antara tamu dengan karyawan hotel. 

“Sehingga apa yang dikatakan phsycal distancing bisa diterapkan. Makanan kita siapkan mulai dari sahur, breakfast, makan siang dan makan malam. Itupun di delivery ke setiap kamar, sehingga mereka tidak perlu antri mengambil makanan. Kami juga menggunakan peralatan sekali pakai, jadi habis dipakai langsung dibuang. Kalaupun ada interaksi by phone, kalau ada kekurangan atau ada yang dibutuhkan maka bisa diminta lewat telepon dengan petugas kami,” bebernya.

Karyawan selama bertugas, sambung Agus, juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Selain itu, untuk pembersihan kamar juga rutin dilakukan, dimana sebelum dibersihkan semua area kamar harus disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu baru kemudian kamar dibersihkan. 

Kata GM Hotel Waigo, permintaan dari Pemkot Sorong untuk menggunakan Hotel Waigo sebagai tempat karantina bagi petugas medis sudah sejak satu minggu yang lalu. Oleh sebab itu, persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, sebelum tenaga medis masuk. 

“Sekarang totali kita sudah tidak menerima tamu selain tenaga medis yang melakukan karantina. Belum ada pemberitahuan sampai kapan Hotel Waigo digunakan untuk tempat karantina. Tapi selama mereka masih menggunakan jasa kami, maka kami akan siap melayani. Kami yang pasti, siap mensupport apapun yang dilakukan Pemerintah Kota Sorong untuk penanggulangan Virus COVID-19,” pungkasnya

 

News Feed