oleh

Siapa Veronica Koman Provokator di Papua?, Dikejar Polisi dan Interpol.

-Artikel, News-56 views

 

Kitorangpapuanews.com – Veronica Koman diburu polisi dan interpol usai jadi tersangka provokator rusuh Papua. Seorang perempuan bernama Veronica Koman diburu kepolisian dan Interpol usai ditetapkan menjadi provokator kerusuhan. Polisi pun sudah menetapkan Veronica sebagai tersangka yang memicu kerusuhan pecah di Papua dan Papua Barat.

Lalu, siapakah sebenarnya Veronica Koman yang kini diburu aparat?

1.    Veronica sebagai provokator kerusuhan Papua

Veronica Koman Diburu Interpol Usai Dituding Jadi Provokator Kerusuhan Papua

sosok Veronica Koman dinyatakan dalam konferensi pers kepolisian mengenai dalang kerusuhan Papua dan Papua Barat beberapa waktu lalu. Veronica sebagai orang yang aktif melancarkan provokasi baik saat berada di Indonesia maupun luar negeri.

    “Dia ini adalah orang sangat aktif yang membuat provokasi di dalam maupun di luar negeri untuk menyebarkan hoaks,”

Penetapan Veronica sebagai tersangka pun dilakukan usai kepolisian melakukan pemeriksaan pada 6 orang saksi.

2.    Veronica juga diburu BIN dan Interpol

Veronica Koman Diburu Interpol Usai Dituding Jadi Provokator Kerusuhan Papua

Pihak kepolisian pun bergerak cepat untuk segera mengamankan Veronica Koman yang kini diketahui berada di luar negeri.

Melakukan koordinasi dengan BIN dan Interpol agar tersangka bisa segera ditemukan sehingga bisa didalami peranannya dalam kerusuhan Papua.

    Meski identitasnya WNI, yang bersangkutan banyak aktivitas di luar negeri. Karena itu, tim Mabes Polri, Interpol, BIN dan pihak Imigrasi untuk dalami peran tersangka

3.    Seorang aktivis yang membela Organisasi Terlarang KNPB dan AMP di Papua

Veronica sendiri selama ini dikenal sebagai seorang aktivis yang kerap membela kepentingan Organisasi yang terlarang contoh Komite Nasional Papua Barat dan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). KNPB dan AMP selama ini yang menjadikan kerusuhan di Papua, mereka selalu menyerukan Makar terhadap NKRI.Sosok Veronica sendiri memang dikenal sebagai aktivis yang kerap memberikan bantuan hukum terhadap Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang selama ini melakukan aksi demonstrasi dengan maksud tujuan melakukan Makar terhadap NKRI. . Hal ini dikuatkan oleh rekam jejak Veronica yang pernah diangkat menjadi kuasa hukum Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

 

 

Polisi pun berhasil mengidentifikasi sejumlah provokasi yang disebarkan oleh Veronica saat kerusuhan di Papua, di media sosial Facebook dan Twitternya, yang bersangkutan sangat aktif mengajak memprovokasi

Kepolisian menilai cuitan berbau provokasi yang dilontarkan oleh Veronica membuat isu diskriminasi rasial semakin memanas. Hal ini yang membuat polisi menetapkannya menjadi tersangka.

News Feed