oleh

Siap, TNI dan Polri Bersinergi Amankan Pilkada 2020 dan PON di Papua

-Artikel, Berita-948 views

Kitorangpapuanews.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan TNI- Polri Tahun 2020 yang berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Adapun tema yang diangkat adalah “Dilandasi profesionalitas, soliditas, dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju.”

“Tema tersebut saya nilai sangat sesuai untuk mengantisipasi dinamika fenomena global yang menghadirkan bentuk ancaman nyata yang sulit diprediksi dan dapat berimplikasi langsung kepada stabilitas regional maupun domestik,” ujar Hadi dalam saat membuka Rapim TNI-Polri Tahun 2020, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Hadi menjelaskan, sebagai kekuatan mendasar negara, TNI-Polri menekankan profesionalitas, soliditas, dan sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hadi mengatakan, hal itu dapat dilakukan dalam tugas ke depan.

“Terutama, dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak dan PON 2020 Tahun 2020 di Papua,” ucap Hadi.

Dalam Rapim TNI-Polri Tahun 2020, rapat dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Marsekal Hadi didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

 

News Feed