Si Pembawa Baki Provinsi Papua Dari SMAN 2 Jayapura

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura  – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Proklamasi atau yang lebih dikenal HUT RI Ke 72 tahun 2017 yang digelar di stadion Mandala Jayapura, Kamis (17/8) berjalan dengan khidmat dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari peran setiap petugas upacara yang melakukan kewajibannya dengan baik. namun yang paling menjadi perhatian adalah petugas pembawa baki, Karena itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik bagi pribadi maupun orang tuanya.

Dialah Melani Theresa Baransano siswi SMA Negeri 2 Jayapura yang bertindak sebagai pembawa baki dan merupakan anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan suami isteri Bapak Yeri Baransano dan Ibu Yulia Agustina Kabarek. Melani sendiri sebelumnya telah menjalani beberapa seleksi yang cukup ketat diantara berbagai delegasi yang diambil dari sejumlah sekolah di sekitar Kota Jayapura dan dilanjutkan dengan pelatihan khusus dalam beberapa bulan sebelumnya.

Gadis Cantik kelahiran Kota Jayapura pada Tanggal 23 Maret 2001 ini nampak sangat anggun saat menaiki anak tangga untuk menjemput sang saka Merah Putih dari Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP, MH dan tidak sedikitpun tampak Tegang dan keragu-raguan di wajahnya selama melaksanakan tugasnya. Ia memberikan senyuman terbaiknya kepada bangsa Indonesia sebagai wujud kebanggaan sebagai tunas bangsa yang akan terus mengawal Papua Indonesia.

Tentunya dengan terpilihnya Melani sebagai Pembawa baki ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya, Orang tuanya dan juga keluarga besar SMA Negeri 2 Jayapura untuk meningkatkan reputasi dan prestasi.

Riuh tepuk tangan, decak kagum dan sorak bangga dari penonton yang hadir menggema Setelah Melani dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2017 melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Apresiasi juga diberikan oleh Inspektur Upacara dan unsur muspida lainnya atas keberhasilan pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 72 kali ini. Karena Papua merupakan Pelopor Pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke 72 tahun 2017 sebelum daerah lainnya di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *