oleh

Serahkan 3500 Bibit Ikan Nila, Dorong Pemberdayan Ekonomi Masyarakat

-Berita-318 views

Kitorangpapuanews.com – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Ir. Rudi Saragih mengatakan, dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, pihaknya memberikan bibit ikan bagi masyarakat di kampung yang mempunyai potensi pengembangbiakan ikan nila, seperti yang dilakukan di Kampung Benguinprogo, Distrik Kemtuk, Kamis (23/1).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura terus mendorong program pemberdayaan ekonomi terhadap masyarakat lokal yang ada di kampung-kampung, khususnya yang memiliki potensi untuk pengembangbiakan budidaya ikan nila.

“Di kampung itu ada sekitar 65 kepala keluarga yang sudah menetap, tapi masih ada satu RT yang hidup masih tidak menetap. Oleh karena itu, kami dari Dinas Kelautan dan Perikanan melihat keadaan mereka dari segi ekonomi karena sumber air bagi mereka cukup tersedia. Sehingga kami arahkan supaya mereka membuat kolam,”kata Rudi Saragih saat ditemui, Kamis (23/1).

Dia mengatakan, sejak 2017 lalu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura telah memberikan bantuan benih ikan ke daerah itu. Dan itu terus dilakukan setiap tahun hingga saat ini. Pihaknya menilai, masyarakat setempat menyambut baik program bantuan benih yang disediakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura dan itu cukup berhasil

News Feed