oleh

SEPARATIS KKSB OPM, KNPB DAN AMP JUALAN 1 DESEMBER UNTUK RAMPAS UANG RAKYAT DARI KEPALA KAMPUNG

-Artikel-176 views

Kitorangpapuanews.com – Bukti Nyata, kini beredar surat dari Separatis KKSB OPM, KNPB dan AMP yang ditujukan kepada para kepala kampung untuk meminta dukungan pendanaan HUT Separatis OPM 1 Desember.

“Memang ada beberapa kepala kampung yang bertemu dengan saya, dan mereka sampaikan bahwa mereka mendapatkan ancaman dari pihak Separatis KKSB OPM, KNPB dan AMP kalau tidak memberikan dana,” kata Christian

“Saya menduga, mereka (KKSB OPM, KNPB dan AMP) menekan para kepala kampung untuk memberikan bantuan. Sampai saya menduga ada dana desa yang akhirnya diberikan oleh kepala kampung karena diancam,” ujarnya.

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM), Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) kerap kali memutarbalikkan fakta sesungguhnya.

Kelompok Separatis KKSB OPM. KNPB dan AMP yang selama ini sering melakukan serangkaian Provokasi, aksi teror penembakan maupun pembunuhan terhadap warga sipil sering menekan semua pihak untuk menggalang dukungan pendanaan dalam HUT Separatis KKSB OPM 1 Desember  .

Sungguh tragis yang dilakukan KKSB OPM, KNPB dan AMP uang jerih payah rakyat Papua di ambil dengan paksa oleh mereka demi membawa isu 1 desember, yang akhirnya uang tersebut digunakan untuk kepentingan kelompok separatis tersebut.

Dana-dana tersebut digunakan oleh kelompok Separatis KKSB OPM, KNPB dan AMP untuk membeli amunisi maupun senjata api untuk melakukan pembunuhan terhadap warga sipil dan melakukan makar terhadap Negara.

Untuk diketahui, sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw memberi ancaman, jika benar terbukti dana desa tersebut digunakan untuk kepentingan kelompok pemberontak.

Maka, pihaknya tak segan- segan, akan memproses secara hukum kepala desa yang terbukti mengucurkan dana desa itu ke KKB.

“Kita akan memproses secara hukum bilamana ditemukan adanya kepala desa yang kedapatan menyalahgunakan dana desa tersebut,” tandasnya.

News Feed