SEPARATIS KKSB EGIANUS KOGOYA HAMBAT PEMBANGUNAN DI PAPUA

oleh

Kitorangpapuanews.com – KELOMPOK KKSB pimpinan Egianus Kogoya melakukan ulah kembali dengan merusak  pembangunan jalan dari Distrik yal ke distrik Mugi yang merupakan akses masyarakat untuk mencari kebutuhan sehari hari.

Akibat perusakan jalan brutal ini, masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas nya dalam sehari-hari. Perusakan jembatan ini sangat disesalkan karena dilakukan dengan begitu tidak mempedulikan masyarakat yang menggunakan .

Dalam beberapa aksi, KKSB bahkan tidak segan-segan membunuh anak-anak dan ibu rumah tangga demi mencapai tujuan mereka.

Kebrutalan OPM ini harus diakhiri. Pemerintah dan masyarakat Papua hendaknya bekerja sama untuk menghentikan kebrutalan mereka membunuh warga sipil. Apalagi, warga sipil yang dibunuh adalah pekerja pembangunan jalan tembus yang memang sangat dibutuhkan masyarakat Papua untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Saya berharap, pemerintah serius menyikapi kasus- kasus yang dilakukan KKSB untuk warga sipil di Papua ini. Jika perlu, perintahkan TNI dan Polri untuk kejar dan habisi KKSB, sehingga warga merasa aman untuk beraktivitas dan membangun infrastruktur di Papua demi kesejahteraan masyarakat Papua itu sendiri.