oleh

Sepakat, Pangdam dan Kapolda Papua Ambil Tindakan Tegas Terhadap KKSB OPM

-Artikel, News-438 views

Kitorangpapuanews.com – “Kami dari TNI siap membantu rekan-kami dari Kepolisian. Soal pengamanan, kami akan berkoordinas sehingga nanti ada sinergitas untuk pengamanan  khusunya di PT.Freeport Indonesia,” beber Pangdam

Sementara itu Pangdam Kodam XVII Cendrawasih, Mayjen Herman Asaribab mendukung langka pihak kepolisian dalam upaya penegakan terhadap kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB OPM) termaksud dalam segi pengamanan di area PT.Freeport Indonesia.

Kodam XVII Cendrawasih dan Kepolisian Daerah Papua menggelar pertemuan tertutup guna mengambil langkah tepat dalam penindakan terhadap kelompok kriminal bersenjata, pasca penembakan yang menewaskan warga negara asing, karyawan PT.Freeport Indonesia di kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Main Office Kuala Kencana di Mimika, Papua, Senin (30/3) lalu.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw usai pertemuan di Timika menerangkan pembahasan dalam pertemuan itu yakni melakukan analisa dan evaluasi kegiatan para kelompok kriminal bersenjata yang selama ini cukup meresahkan.

“Kami  tadi coba mengungkap hal-hal mendasar berkaitan dengan kebiasaan dari para pelaku serta membuat cara bertindak untuk mengatasinya,”ungkap Kapolda, Rabu (1/4) siang di Mimika.

Kata Kapolda, selain hasil dari analisa dan evaluasi, pihaknya bersama dengan Pangdam Kodam XVII Cendrawasih pun sepakat untuk melakukan upaya penindakan tegas terhadap kelompok tersebut (KKSB)

“Kita sepakat membuat evaluasi cepat dan akan lapor kepada pimpinan masing-masing untuk adanya sebuah keputusan, supaya kita bisa melihat sinergitas yang baik  dalam rangka upaya-upaya menangani para pelaku,” jelasnya.

 

News Feed