oleh

Seorang Anak Kecil Menemukan Puluhan Amunisi dan Pelontar Aktif Ditumpukan Sampah

-Kriminal, News, Publik-715 views
Kitorangpapuanews.com -TIMIKA – Puluhan amunisi dan pelontar yang masih aktif, ditemukan di tumpukan sampah, Distrik Iwaka, Sabtu (4/1/2020). 

Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan Tim khusus (Timsus) Polres Mimika untuk mengetahui kepemilikan barang tersebut. 


“Iya. Yang amankan dari Brimob. Dan langsung ditangani timsus,” kata Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata saat dikonfirmasi Salam Papua, Sabtu (4/1/2020).


Informasi yang diperoleh Salam Papua dari sumber terpercaya mengatakan bahwa usai menerima laporan ditemukannya puluhan amunisi yang masih aktif itu, kemudian diamankan Satbrimob Batalyon B Polda Papua. 


Dimana, tim Satuan tugas (Satgas) sedang melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah ada hubungannya dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)


Danyon B Brimob Polda Papua, Kompol Mohammad Ali menjelaskan, amunisi aktif dan pelontar itu ditemukan oleh seorang anak yang sedang mengeruk tumpukan sampah. 


“Sementara masih lidik. Jadi saya tidak bisa berkomentar banyak. Itu ditemukan oleh warga sipil, anaknya pak Made yang biasa pengeruk sampah dan melaporkannya ke Brimob. Jadi kita amankan dan dilakukan pengembangan dulu dengan timsus,” ujarnya kepada Salam Papua. 


Diketahui, sebelumnya terjadi penyerangan pos Satgas Aman Nusa Brimob Polda NTT di Kampung Banti 1 Distrik Tembagapura pada pergantian tahun 2020 sekitar pukul 24.00 WIT hingga 01.00 WIT,  Selasa (1/1/2020) dini hari oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kelompok Kali Kopi. 


Pasca kontak-tembak tersebut, sampai saat ini situasi di Distrik Tembagapura terbilang aman dan kondusif.

News Feed