oleh

Sensasional!! Pace Papua Ini Buktikan Indonesia Itu Damai

Kitorangpapuanews.com, Jakarta – Netizen saat ini masih memburu dan mencari tahu, siapa pria Papua yang fotonya beredar sedang menggendong pendaki gunung. Pria papua dengan baju lengan panjang didominasi warna merah itu tampak lelah, namun ia tetap berusaha untuk membawa pendaki gunung yang tampak terluka.

Korbannya adalah seorang pendaki yang tergelincir di kawasan Gunung Slamet. Seperti tidak memedulikan dirinya, pria papua itu dengan sigap menggendong pendaki yang terluka itu dengan jarak yang jauh. Bisa dibayangkan, menurut saksi mata, pria papua tersebut menggendong dari pos 9 hingga akhirnya tim SAR menjemput korban di pos 1.

Total perjalanan, jika dihitung mencapai 10 jam. Bahkan disebut-sebut, pria papua itu menggendong korban tanpa berhenti lama. Kejadian tersebut, seperti yang diceritakan akun instagram @sabangprayogi ke instagram @urban.hikers, berlangsung pada 30 Juni 2017.

Berjalan tanpa jeda yang lama selama 10 jam, bukan hal yang mudah, apalagi jika dilakukan di daerah pegunungan. Hal itu membuat banyak netizen pun penasaran mencari tahu siapa pria Papua yang sudah dianggap pahlawan oleh netizen tersebut.

Netizen pun banyak berkicau di media sosial, jika foto pria Papua yang menggendong korban dari pendakian gunung, merupakan gambaran Indonesia yang penuh kedamaian. Urusan tolong menolong, tidak memikirkan agama, suku dan ras.

“Tu lah pecinta alam sejati. Solidaritas, kemanusiaan tetap no. 1, salut buat abang Papua,” tulis akun @arikurniawan. Hingga saat ini, netizen masih memburu siapa pria Papua yang dianggap pahlawan, simbol kedamaian, solidaritas dan pecinta alam sejati tersebut. Kalau kamu tahu, silahkan share di kolom komentar ya. (Dees)

News Feed