oleh

Senilai Rp 197 Miliar Belum Digunakan, Anggaran COVID-19 Papua Barat

Kitorangpapuanews.com – “Itu kembali ke OPD teknis. Susuai Permendagri 20 tahun 2020  pasal 5 dikatakan perangkat daerah fungsioanal OPD teknis yang mengelolah anggaran tersebut, harus mengajukan pencairan,”kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Papua Barat, Enus Aronggear, Kamis (11/6).

Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKD) Papua Barat mengungkapkan hingga saat ini, pihaknya masih menunggu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajukan anggaran untuk pencegahaan COVID-19. Pasalnya anggaran senilai Rp 197,8 miliar yang digunkan untuk penanganan COVID-19 di Papua Barat itu, baru dicairkan sekitar Rp 22 miliar.

Ia membeberkan, anggaran yang sudah dicairkan dari Dinas Kesehatan senilai  Rp 10 miliar, sementara Dinas Disperindagkop untuk bayar- bayar sembako lewat Bulog sekitar Rp 12 miliar lebih.

“Operasional sekretariat dan lain- lain sudah keluar itu. Tetapi tidak untuk membayar staf  honor di dalam. Kemudian honor lain yang terprogram,di sekretariat belum capai Rp 1 miliar,”katanya.

 

News Feed