oleh

Senator Asal Papua Ini Minta Pemerintah Tunda Penyelenggaraan PON XX

-News, Politik, Publik-472 views

Kitorangpapuanews.com -Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Papua, Otopianus Tebay meminta pemerintah untuk menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di bumi cendrawasih.

Hal ini karena meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Menurutnya, untuk melakukan pelaksanaan event olahraga nasional terbesar di Indonesia ini harus melihat dari situasi perkembangan virus corona apakah makin memburuk atau membaik.

“Sebagai anggota Perwakilan Daerah, saya turun ke masyarakat dan mendengar sendiri dari mereka tentang dampak virus corona (Covid-19) ini. Karena itu, saya sampaikan agar persiapan PON ini bisa ditunda sambil melihat perkembangan penyelesaiannya”, kata Okto pria ini akrab disapa, seperti dilansir koteka.com, Jumat (13/3/2020).

Okto mengungkapkan, perkembangan virus corona saat ini sangat dirisaukan oleh masyarakat termasuk di Papua. Karenanya, sebagai anggota pewakilan wilayah, dirinya wajib untuk menyampaikan hal itu kepada pemerintah.

“Saya menyambung aspirasi masyarakat sehingga wajib harus diteruskan kepada pemerintah. Jika tidak masyarakat tidak akan percaya lagi pada para wakilnya,” kata dia.

“Apakah pemerintah mau memperhatikan aspirasi ini atau tidak, silahkan, tetapi wajib sebagai anak daerah dan putera daerah yang dipercayakan kami harus sampaikan ini, sebab jangan sampai banyak masyarakat menjadi korban karena terkena dampak virus tersebut,” sambungnya.

Okto menjelaskan, bahwa proses reses yang dilakukan banyak mendapat masukan dari rakyat terkait berbagai masalah yang harus disuarakan.

Karena itu, misalkan saja soal ekonomi, pendidikan, akses kesehatan dan aspirasi soal pembentukan daerah baru di pegunungan tengah.

“Kami akan sampaikan aspirasi rakyat ini kepada pemerintah secepatnya agar bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya.

News Feed