oleh

Semua Pihak Harus Kerja Keras Jelang PON di Papua

-Sport-227 views

Kitorangpapuanews.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSI mengatakan, penyelenggaraan PON 2020 itu sudah di depan mata, dan itu membutuhkan kerja sama, kerja keras antara semua pihak untuk mewujudkan persiapan dalam rangka menyambut PON itu.

Sebagai salah satu daerah penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional XX, Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Jayapura terus mengejar sejumlah pekerjaan untuk mematangkan persiapan menyambut PON 2020 itu.

“Atlet-atlet juga harus dipersiapkan supaya bisa meraih prestasi yang gemilang, belum lagi sebagai tuan rumah, Kabupaten Jayapura  dan masyarakatnya harus menyiapkan diri dengan baik,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan usai pelaksanaan kegiatan tutup tahun di Sentani, Rabu (1/1), malam.

Menurutnya, penyelenggaraan PON di Papua merupakan event besar dan merupakan satu tolok ukur untuk keberhasilan Papua ke depan. Di waktu-waktu yang ada saat ini, pemerintah sedang menyiapkan sejumlah fasilitas, tetapi juga masyarakat harus bisa mengambil bagian untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan itu. Yang tentunya bisa mendapatkan manfaat secara ekonomi dengan hadirnya PON di Papua.

Oleh karena itu, koordinasi, konsolidasi harus terus dibangun dan dilakukan secara terus-menerus karena dengan agenda ini akan mampu memberikan dampak dan menggerakkan sektor-sektor yang lain, secara khusus di bidang ekonomi.

 

News Feed