oleh

Sejarah Penyelenggraan PON 2020 di tanah Papua, Jadilah Tuan Rumah Yang Baik.

Kitorangpapuanews. com – Tokoh masyarakat Papua dan juga tokoh muslim Papua Thaha Al Hamid mengatakan, masyarakat Papua mendukung penuh pelaksanaan PON 2020 di Papua, karena menurutnya iven nasional ini merupakan loncatan peradaban dan sejarah baru bagi Papua..

“Kita semua di Tanah Papua bersyukur kepada Tuhan tapi juga berterima kasih kepada pemerintah karena pertama kali dalam sejarah PON akan di gelar di tanah Papua. Ini bukan sebuah rutinitas saja, tapi ini merupakan sebuah lompatan, sebuah sejarah baru. Papua bisa melaksanakan Pekan Olaraga Nasional (PON)”,ungkap Thaha Al Hamid, Selasa (11/3)

Thaha Al Hamid mengatakan, pada PON nanti, akan ada pasti atlet-atlet dari seluruh Indonesia berada di tanah Papua untuk kita harus menunjukan bagaimana kita menjadi tuan rumah yang baik, kemudian kita harus mendukung dan membatu pelaksanaan PON ini agar berlangsung dengan baik dan aman.

Tambahnya, sungguh ini menjadi kewajiban dari rakyat Papua karena jika kita kembali melihat kepada adat orang Papua, sesungguhnya orang Papua tidak bisa berbuat kacau di depan tamu. Jika tamu datang, kita hormati tamu, kita jaga tamu, kita akan merasa malu jika tamu kita tidak makan, nah ini adalah nilai-nilai budaya orang Papua. “Untuk itu, kita akan memastikan bahwa Pekan Olaraga Nasional di Papua, akan berlangsung dengan damai dan Lancar”, tutupnya.

News Feed